Senin, 15 Juli 2013

pengalaman umroh 2013 : berlimpah zamzam


baik masjid nabawi maupun masjidil haram, air zamzam yang dingin dan segar selalu tersedia sepanjang waktu. dalam gallon-galon ini, air zamzam itu disediakan untuk para jama’ah. dan jama’ah dapat mengambilnya sebanyak apapun yang dia mau.


bahkan di masjidil haram, wudhu pun bisa menggunakan air zamzam yang sangat segar di tengah teriknya suasana. subhanalloh..

Rosululloh bersabda :

air zamzam berkhasiat sesuai dengan apa yang diniatkan ketika diminum” (diriwayatkan oleh Ahmad dan Ibnu Majjah dari Jabir dengan sanad sahih)

air zamzam adalah makanan bagi orang yang membutuhkannya dan obat bagi orang yang sakit” (hadits sahih)


betapa kebesaran Alloh swt yang tidak dapat disangkal lagi. di tengah bukit berbatu dan hamparan pasir yang begitu luas, terdapat sumber mata air yang tidak pernah kering dari jaman nabi Ibrahim as, dan diminum oleh milyaran manusia di dunia.

karena keberkahan yang luar biasa itu, saya selalu menyempatkan untuk membawa botol saat ke masjid. baik saat di makkah maupun di madinah. selain di masjidnya telah minum sepuasnya dengan berbagai macam bacaan doa-doa, pulang dari masjid juga membawanya untuk nanti diminum di hotel. sama-sama air putihnya, tapi untuk urusan keberkahan beda.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar