Senin, 15 Juli 2013

pengalaman umroh 2013 : nikmat ibadah di masjid nabawi


inilah masjid nabawi, masjidnya Rosululloh saw. kita yang sholat di dalamnya sama dengan seribu kali sholat di masjid yang lain, kecuali masjidil haram. ya Robbana..


masjid dengan ukuran yang sangat luas.. terdiri atas banyak pintu, banyak tiang penyangga yang setiap tiangnya dilengkapi dengan pendingin udara, sehingga sangat nyamaaaan berada di dalamnya. terdapat payung-payung yang dapat membuka dan menutup, agar tidak kepanasan bagi jama’ah yang tidak dapat sholat di dalam masjid. terdapat bangungan kubah yang bisa bergeser di malam hari..


memasuki ruangan masjid, yang pertama yang membuat saya penasaran adalah dimanakah letak makam Rosululloh tercinta. saya tak langsung menemukannya selepas sholat dzuhur pertama di masjid itu. namun setelah melaksanakan sholat ashar, saya mencoba ke depan.. banyak banget orang bediri di sana.. ada apakah gerangan? terlihat karpet dengan warna yang berbeda dengan warna karpet kebanyakan di masjid nabawi. owh roudhoh…

dengan secepat kilat saya bergerak ke sana.. kearah roudhoh berada. memang berebut orang untuk bisa sholat dua rekaat dan berdoa dengan penuh kekhusyukan di sana. seringnya sangat susah untuk sholat di sana. tips dari didit, bila mo memperpanjang doa, baiknya pas sujud aja dilamain. karena orang engga bakal lewat di depan kita, atau diusir oleh petugas yang berjaga. dan tips tersebut saya terapkan di sana..

selama di masjid nabawi, alhamdulillah bisa berkali-kali ke sana, kadang bisa sholat dan berdoa, kadang hanya berdoa aja, karena berdesak-desakan orang.


apa itu roudhoh? apa keutamaan beribadah/berdoa di sana? bisa di gugling hehe. yang jelas, roudhoh berada di dalam masjid nabawi. tepatnya antara mimbar dan makam rasululloh saw. saat ini, tempat itu ditandai dengan karpet dengan warna hijau. berbeda dengan karpet lain di dalam masjid nabawi, merah…



sangat nyaman menghabiskan waktu di dalam masjid. bisa dimanfaatkan dengan memperbanyak sholat sunnah maupun tilawah qur’an. serta bertemu dan bersapa dengan banyak orang baru, orang dari berbagai negara.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar